Saat Legenda Sepakbola Italia Puji Valentino Rossi

Marcelo Lippi
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Penampilan apik Valentino Rossi pada gelaran balap MotoGP musim ini, mendapat perhatian dari Marcello Lippi. Legenda sepakbola Italia tersebut mengaku terkesan dengan pembalap Movistar Yamaha itu.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lippi yang pernah menjadi pelatih bagi timnas Italia dan Juventus ini puji kehebatan Rossi saat mengalahkan Jorge Lorenzo di GP Jepang, Minggu, 11 Oktober 2015. Pemilihan ban yang tepat dan kepintaran strategi Rossi menjadi kunci di meraih podium kedua.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Saya terkesan dengan lagi-lagi penampilan yang penuh kedewasaan, kebijakan, dan juga penampilan yang berkelas dari Valentino Rossi," kata Lippi seperti dikutip dari
Gazzetta World.

"Dengan memiliki talenta yang besar, ia tahu caranya melakukan hal yang benar pada saat yang tepat. Kemarin ia bisa menangani segala sesuatunya dalam cara yang luar biasa,” sambungnya.


Keberhasil Rossi meraih
runner-up
di GP Jepang, membuat posisinya di puncak klasemen tetap aman dengan koleksi 283 poin. Dia menjaga jarak selisih 18 poin dengan Lorenzo yang menjadi rival terkuatnya dalam meraih gelar juara dunia.


Persaingan keduanya masih akan berlanjut di tiga seri terakhir musim ini di GP Australia, Malaysia dan Valencia. Lippi percaya pengalaman dan kehebatan Rossi, bisa membuatnya meraih gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya.


"Memang selalu ada penantang baru. Tapi jika Anda bisa menyatukan pelajaran yang Anda kumpulkan selama bertahun-tahun, maka hal itu akan lebih penting ketimbang usia muda. Menang memang hal yang indah,” ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya