Mercedes Juara Dunia Konstruktor, Hamilton Puji Rosberg

Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Setelah berhasil membawa Tim Mercedes menjadi juara dunia konstruktor ajang Formula 1 (F1) musim 2015, Lewis Hamilton turut melontarkan pujian kepada rekan satu tim, Nico Rosberg.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Mercedes memastikan diri tampil sebagai juara dunia konstruktor di ajang F1 musim ini, usai gelaran GP Rusia pekan lalu. Raihan 531 poin yang dicatatkan Tim Mercedes, unggul jauh dari saingan terdekat, Tim Ferrari. Ferrari sendiri sejauh ini sudah mengumpulkan 359 poin.

(Baca juga: Mercedes Raih Gelar Juara Dunia Konstruktor F1)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Menurut Hamilton, keberhasilan timnya tak lepas dari peran Rosberg yang senantiasa berhasil naik podium bersamanya. Meski, musim ini dirasa Hamilton adalah musim yang sulit bagi Rosberg.

"Saya ingin menyebutkan betapa hebat rekan satu saya, Nico (Rosberg), telah lakukan. Dia punya musim yang sulit lebih dari yang saya miliki. Tetapi dia adalah rekan tim yang sangat nyata," kata Hamilton dikutip Crash.net.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya tahu dia akan kembali berjuang di tahun-tahun mendatang. Kami juga akan bersaing keras satu dengan yang lainnya. Saya tahu semua orang akan terus mendorong untuk kami tetap di depan. Saya dan Nico juga pasti akan melakukan hal yang sama."

Gelaran F1 musim ini hanya tinggal menyisakan 4 seri. Hamilton yang kini kokoh di puncak klasemen pembalap, punya kans besar mempertahankan gelar juara dunianya tahun ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya