Momentum Pedrosa Jelang Balapan MotoGP Australia

Pembalap Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Honda, Dani Pedrosa bertekad meraih hasil positif pada balapan MotoGP Australia, 16-18 Oktober 2015. Dia memiliki modal bagus, setelah menjadi yang terbaik pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan lalu.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pada balapan di Motegi, Pedrosa tampil luar biasa. Start dari posisi keenam, pembalap asal Spanyol tersebut menyalip para rival, termasuk dua unggulan asal Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Dia pun meraih kemenangan perdana musim ini.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
"(Kemenangan) di Motegi adalah hasil yang hebat, setelah menjalani akhir pekan yang sulit. Saya merasa sangat positif dan kami memiliki momentum sebelum ke Australia untuk melakoni balapan berikutnya," kata Pedrosa, seperti dikutip dari Crash.

"Phillip Island berpotensi menyulitkan karena kondisi cuaca di sana. Jadi, kami akan bekerja keras dan mencoba untuk meraih posisi bagus dalam kualifikasi. Namun, sulit untuk menebak bakal seperti apa balapan nanti," ujar pembalap 30 tahun itu.

Pedrosa enggan berbicara soal kemenangan di Phillip Island, karena yang utama adalah tampil optimal. "Yang jelas, kami akan bertarung keras dan berharap naik podium lagi," kata pembalap yang pernah menjadi juara dunia kelas 125cc (2003) tersebut.

Pedrosa saat ini menduduki peringkat 5 klasemen sementara pembalap, dengan koleksi 154 poin, hasil satu kemenangan dan empat kali naik podium. Dengan tiga balapan sisa, dia paling tidak berpeluang menggeser Andrea Iannone di posisi 4.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya