Gagal Pole Position, Rossi Sadar Bakal Kesulitan

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi usai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Valentino Rossi meraih hasil yang kurang memuaskan di kualifikasi MotoGP Australia, Sabtu 17 Oktober 2015. Pembalap andalan Movistar Yamaha ini hanya mampu finis di urutan ketiga.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Tampil di sirkuit Philip Island, Rossi mencatatkan waktu 1 menit 29,014 detik. Pembalap asal Italia ini tertinggal 0,65 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang meraih pole position.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Bagi kami, hari ini menyulitkan karena kami mencoba mencara beberapa solusi untuk lebih kuat. Tapi, tak ada yang bekerja dengan baik. Saya konstan dan kecepatan saya tidak begitu buruk, tapi saya tak cukup cepat," kata Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Kami tampil buruk di kualifikasi dan saya harus memulai dari baris ketiga. Besok pastinya akan sulit. Kami harus menemukan cara untuk tampil lebih kompetitif," lanjutnya.

Meskipun demikian Rossi enggan menyerah. The Doctor siap menemukan cara untuk menjadi yang terbaik, Minggu 18 Oktober 2015.

"Untungnya, kami pernah melakoni pemanasan dan kami bisa bekerja dengan sepeda motor dengan lebih baik. Semuanya tergantung di awal, di lap pertama dan kecepatan," ucap Rossi.

"Ini trek yang bagus, sangat luas. Jika Anda punya kecepatan maka bisa tampil lebih baik," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya