Kata Rossi Usai Bertarung Sengit dengan Iannone

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi gagal memperlebar jarak dengan rekan sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo, di klasemen sementara MotoGP 2015. Bahkan, dengan dua balapan sisa di musim ini, jarak keduanya kini menjadi 11 poin saja.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Hal itu tak terlepas dari hasil balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu 18 Oktober 2015. Lorenzo finis kedua di belakang Marc Marquez, sedangkan Andre Iannone finis ketiga, sekaligus memaksa Rossi harus puas di tempat keempat.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Usai melakoni duel sengit dengan Iannone, Rossi mengungkapkan kekecewaannya karena akhirnya gagal naik podium. Namun, pembalap dengan koleksi sembilan gelar juara dunia tersebut begitu menikmati dan mengakui Iannone merupakan lawan tangguh.


"Pertarungan dengan Iannone begitu hebat. Saya tahu dia sangat tangguh di lap terakhir ketika menjalani pertarungan seperti ini. Sayangnya, dia mengalahkan saya, tapi dia memang menjalani balapan dengan hebat," ucap Rossi dilansir Crash. 

"Tercipta banyak manuver dan pertarungan sengit (di balapan MotoGP Australia). Hebat rasanya bisa terlibat di pertarungan itu, tapi sayangnya, saya gagal meraih podium," tutur pembalap kelahiran Urbino, Tavullia, tersebut.

Rossi kini di puncak dengan koleksi 296 poin, unggul 11 angka dari Lorenzo di posisi 2. Dua balapan sisa bakal dihelat di Malaysia, 25 Oktober 2015 dan Valencia pada 8 November, sekaligus menjadi ajang penentuan siapa yang juara musim ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya