Soal Juara Dunia MotoGP, Dukung Siapa Marquez?

Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Gelaran MotoGP musim ini sudah mulai memasuki babak akhir dan kandidat juara dunia pun sudah keluar, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Lalu, siapa yang menjadi jagoan dari Marc Marquez?

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
   
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Duo Yamaha tersebut memang menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia musim ini. Rossi sejauh ini masih berada di puncak klasemen dengan 296 poin atau unggul 11 poin dari Lorenzo yang menempati peringkat kedua.

Balapan sendiri tinggal menyisakan dua seri lagi, GP Malaysia (25 Oktober) dan GP Valencia (8 November). Rossi bisa meraih gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya, andai memenangkan GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang nanti.


Akan tetapi dengan catatan, Lorenzo gagal finis atau minimal finis di posisi keenam. Sebab, bila hal tersebut terjadi, apapun yang diraih Rossi pada seri pamungkas tetap membuat poinnya unggul dari rekan setimnya tersebut.


Marquez yang merupakan juara bertahan dalam dua musim terakhir ini, tentunya masih memiliki peran dalam mempengaruhi kondisi perebutan gelar juara dunia. Lalu, siapakah yang bakal didukungnya, Lorenzo yang sesama dari Spanyol atau Rossi yang merupakan idolanya.


"Jujur saja, saya ingin yang terbaik yang menang. Tidak lebih dari itu," kata Marquez, seperti dilansir situs MotoGP.


"Jika rekan setim saya ikut bersaing maka itu akan berbeda, karena saya akan memilih dia menjadi pemenang. Tapi karena penantang juaranya dari tim yang berbeda, yang hanya mendokan yang terbaik untuk mereka. Semoga yang terbaik menang!" sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya