Bos Yamaha Minta Lorenzo dan Rossi Tak Curang

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini tinggal milik duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kondisi itu mendapat perhatian khusus dari Bos tim Yamaha, Lin Jarvis.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Balapan sendiri tinggal menyisakan dua seri lagi, GP Malaysia (25 Oktober) dan GP Valencia (8 November). Hingga saat ini, Rossi masih berada di puncak klasemen dengan raihan 296 poin atau unggul 11 angka dari Lorenzo yang berada di posisi kedua.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Persaingan tersebut membuat kondisi di garasi Yamaha semakin memanas, Jarvis sendiri menyatakan tak ada pembalap favorit yang dijagokan. Akan tetapi, dia berharap Rossi dan Lorenzo bisa bersaing sportif dan tidak bermain curang.


“Semoga Tuhan bersama kalian. Mereka tahu apa yang mereka lakukan. Saya mengharapkan Rossi dan Lorenzo bersaing dengan adil, tapi kompetitif," kata Jarvis, sebagaimana yang dilansir
Crash.


"Saya pikir jika salah satunya menang dengan cara yang tidak adil, maka akan dikenang banyak orang dalam jangka waku yang sangat lama. Saya pikir mereka tidak akan tertarik,” sambungnya.


Rossi bisa mengunci gelar juara dunia musim ini, andai berhasil memenangi balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang tersebut. Namun, dengan catatan Lorenzo gagal finis, atau minimal finis di posisi keenam.


Tambahan 25 poin membuat koleksi poin Rossi menjdi 321, dan Lorenzo jadi 295 bila finis di posisi keenam. Seandainya Lorenzo menang di Valencia dan Rossi gagal finis di seri pamungkas tersebut, poin Rossi masih unggul dari rekan setimnya itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya