Marquez Tuding Rossi Lepas Kontrol

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menilai Valentino Rossi lepas kontrol saat balapan di sirkuit Sepang, GP Malaysia, Minggu kemarin. Rossi terlihat menendang Marquez hingga terjatuh.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya tidak menduga dia akan menurunkan kakinya dan mendorong bagian depan motor saya yang membuat saya kehilangan kendali," kata Marquez seperti dilansir Crash, Senin 26 Oktober 2015.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Ketika saya terjatuh, saya masih melihat dia menengok ke belakang ke arah saya lagi," lanjut pembalap asal Spanyol itu.


Di GP Malaysia, Marquez dan Rossi memang terlibat balapan sengit nan panas. Keduanya pun saling balas menyalip dalam balapan tersebut. Puncaknya, saat posisi keduanya berdekatan, Rossi menjatuhkan Marquez.


Marquez akhirnya gagal menyelesaikan balapan. Sementara Rossi naik podium dengan menempati posisi ketiga balapan. Aksi nakal Rossi ini sendiri berbuah hukuman pengurangan tiga poin dan dia harus memulai balapan dari posisi terakhir di GP Spanyol, bulan depan.


"Bagi saya, tak perduli apakah Valentino atau pembalap lain, jika terjadi insiden ini (sengaja menjatuhkan lawan), maka itu tandanya dia lepas kontrol. Sulit membayangkan bagaimana bisa dia melakukan itu dalam balapan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya