Gelar Juara yang Hadirkan Berbagai Rekor untuk Hamilton

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS / Hoch Zwei

VIVA.co.id - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil mengunci gelar juara di Formula One (F1) Grand Prix (GP) musim 2015. Keberhasilan Hamilton menjadi juara telah menghadirkan berbagai rekor individu.

Hamilton sudah juara GP sebanyak tiga kali. Dilansir Metro, Hamilton berhasil menyamai rekor pembalap legendaris Inggris, Sir Jackie Stewart.

Ya, Stewart adalah pengemudi Britania Raya pertama yang mampu meraih tiga gelar juara GP. Gelar ketiga Stewart diraih pada musim 1973 silam.

Tak cuma menyamai rekor sang legenda, mantan kekasih Nicole Scherzinger tersebut menjadi pembalap pertama yang berhasil meraih gelar GP secara back to back.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

[Baca: 3 Kali Juara, Hamilton Bingung Mau Kejar Apa Lagi]

Hamilton berhasil menjadi juara usai memenangkan balapan di F1 GP Amerika Serikat, di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Minggu 25 Oktober 2015 atau Senin dini hari WIB. Di balapan tersebut, Hamilton sempat tertinggal dari rekannya, Nico Rosberg.

Momentum untuk pengemudi 30 tahun itu tercipta di putaran 49. Saat itu, Hamilton berhasil menyalip Rosberg. Hamilton pun mampu mempertahankan posisinya hingga garis akhir. (ase)

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022