Gelar akan Lengkapi Musim Berkesan Valentino Rossi

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Start dari posisi paling belakang pada balapan terakhir di Valencia, pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi terancam gagal juara. Sebab, rekan sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo, diuntungkan dengan kondisi tersebut.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Saat ini, Rossi di puncak klasemen dengan raihan 312 poin atau unggul tujuh angka dari Lorenzo di peringkat 2. Namun, hukuman penalti akibat insiden 'tendang' Marc Marquez di Sepang, bakal mengancam rencana The Doctor meraih gelar juara MotoGP 2015.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

Kendati demikian, managing director Yamaha Moto Racing, Lin Jarvis melihatnya dengan cara berbeda. Dikatakannya, tekanan yang didapat usai MotoGP Malaysia berpotensi membuat dia 'meledak' dan membalikkan situasi di Valencia. 

"(Masalah) ini mungkin akan membuatnya lebih termotivasi untuk comeback dan mencoba untuk mengakhiri musim yang berkesan ini (dengan gelar). Dan ingat, kejuaraan belum berakhir," kata Jarvis, sebagaimana dikutip dari Crash

"Dia unggul tujuh poin dan dalam posisi yang sangat tak diuntungkan karena harus start dari paling belakang. Tapi, dalam balapan, segalanya bisa terjadi," sambung pria asal Italia yang memiliki spesialisasi dalam bidang Marketing and Advertising itu.

Jarvis pun teringat MotoGP 2006, saat Rossi gagal juara karena finis ke-13 di balapan terakhir. "Saya pernah ke Valencia dan yakin Valentino akan juara, tapi kenyataannya tidak, karena sesuatu terjadi. Sesuatu yang tak dapat dikendalikan," kata dia.


Dia menambahkan, MotoGP benar-benar kompetitif dan banyak kemungkinan terjadi. "Jorge punya peluang lebih bagus untuk menang, tapi dia tertinggal tujuh poin. Jika keduanya gagal finis, maka Valentino yang akan menang," ucap dia.

Balapan MotoGP Valencia sendiri bakal digelar pada Minggu, 8 November 2015. Jika mampu mempertahankan keunggulan poin atas Lorenzo, The Doctor bakal meraih gelar ke-8 dalam kelas primer Grand Prix atau ke-10 di semua level kompetisi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya