'Marquez Seorang Entertainer, Aksinya Tak Bisa Disalahkan'

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Ulah pembalap Yamaha, Valentino Rossi, yang mendepak andalan Honda, Marc Marquez ke luar lintas pada balapan MotoGP Malaysia akhir pekan lalu memunculkan pro dan kontra. Sebagian menyalahkan Rossi, sisanya mengutuk aksi Marquez.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Namun, legenda balap motor Italia, Giacomo Agostini tak setuju jika gaya berkendara Marquez jadi sumber masalah. Menurutnya, sejatinya Marquez merupakan pembalap yang kerap menyajikan hiburan bagi penonton, sehingga aksinya tak jadi masalah.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

Diketahui, beberapa pihak menganggap Marquez telah memprovokasi dan memancing aksi The Doctor pada balapan tersebut. Rossi sendiri sebelumnya berujar kalau Marquez sakit hati, lantaran merasa dipermalukan di MotoGP Argentina dan Belanda.

"Jika melihat sejarahnya, dia tak pernah bermain-main seperti ini dengan (Casey) Stoner atau (Sete) Gibernau saat ingin menang. Dan Anda tak bisa menyalahkan seseorang seperti Marquez, karena dia adalah entertainer," kata Agostini dilansir Gazzettaworld.


Sementara itu, mengenai balapan pamungkas di Valencia, Minggu 8 November 2015, Agostini tak ingin terjadi lagi friksi. Meskipun ada potensi Marquez kembali merecoki The Doctor yang akan mencoba memastikan gelar ke-10 dalam kariernya.

"Mari berharap tak ada perang. Pada akhirnya, mereka adalah dua anak muda dan yang satu lebih muda dari yang lainnya. Salah satunya berpikir yang lain sengaja melambat, tapi tak ada yang bisa meyakinkan ini," ucap juara delapan kali GP 500 cc tersebut. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya