Lorenzo Bicara Soal Isu Minta Rossi Didiskualifikasi

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id - Insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Malaysia pada 25 Oktober 2015 lalu, seolah belum mereda. Hal tersebut bahkan terus berkembang dan tak hanya melibatkan keduanya dalam pusaran konflik.

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Kini, giliran Jorge Lorenzo bicara terkait tudingan terlibat dalam aksi meneriaki keputusan Race Directon yang membiarkan Rossi membalap sampai finis, dan berada di peringkat 3. 

(Baca: Serang Rossi, Yamaha Pertimbangkan Coret Lorenzo?)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Namun, dalam akun Twitternya, Lorenzo menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi saat itu. Juga mengacu pada kesaksian jurnalis BT Sports yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa tersebut.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Pada kicauannya hari Rabu, 28 Oktober 2015, Lorenzo juga tak lupa mengingatkan kepada para penggemar MotoGP untuk tidak terprovokasi dengan pemberitaan-pemberitaan palsu yang memanfaatkan momen tersebut.

Ia pun menjelaskan hanya menunggu giliran untuk berbicara pada sesi konferensi pers bersama Dani Pedrosa.

(Baca: 2 Kali Sudah Rossi Acungkan 'Jari Tengah' ke Arah Lawannya)

Persaingan Lorenzo dan Rossi kian memanas. Lorenzo memang memiliki kans besar untuk meraih gelar juara dunia di GP Valencia pada 8 November 2015 nanti. Meskipun, dia masih kalah 7 poin dari Rossi.

Rossi mengakui posisinya di seri pamungkas sudah cukup sulit untuk mewujudkan mimpinya meraih gelar juara dunia ke-10 di semua kelas. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya