Konspirasi Liar di Balik Insiden Rossi-Marquez

Sumber :
  • Crash.net
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Malaysia, menjadi bahasan menarik dalam satu pekan belakangan ini. Belakangan, muncul sebuah teori yang menyebutkan bahwa Marquez memang sengaja memprovokasi Rossi agar kalah di MotoGP Malaysia.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Dengan demikian, rekan setim Rossi di Movistar-Yamaha, Jorge Lorenzo, bakal menjadi juara di MotoGP musim ini. Isu ini sudah berhembus sejak MotoGP Malaysia digelar.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Saat sesi konferensi pers sebelum balapan, Rossi menyebut Marquez memfavoritkan Lorenzo yang notabenenya juga berasal dari Spanyol. Bahkan, The Doctor mengklaim Marquez akan membantu Lorenzo demi menjadi juara dengan menghalang-halanginya di tiga seri tersisa.

Teori konspirasi antara Lorenzo dan Marquez berkembang semakin liar. Koran ternama Italia, La Repubblica, menyatakan ada sebuah kesepakatan yang dibuat oleh Lorenzo dan The Baby Alien.

Andai berhasil juara di musim ini, pembalap 28 tahun tersebut bersedia membantu Marquez agar bisa meraih trofi MotoGP di musim 2016.

"Sebagai staf dari tim Lorenzo, kami secara resmi menolak adanya kabar yang menyebutkan telah terjalin kesepakatan khusus dengan Marquez. Sungguh menggelikan, informasi yang disebarkan La Repubblica sangat tak berdasar," begitu pernyataan ofisial Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Bukan untuk mencari pembelaan kepada pengemudi. Kami hanya ingin mengekspresikan penolakan terhadap rumor yang salah. Kami juga ingin menepis kabar kehadiran Lorenzo di ruang kerja pengawas balapan demi menekan keputusan terkait hukuman Rossi," lanjutnya

Rossi mendapat hukuman 3 penalti dari pengawas balapan atas ulahnya menendang Marquez di MotoGP Malaysia. Tak cuma itu, Rossi juga mendapat hukuman start dari grid paling belakang di MotoGP Valencia, 8 November nanti. Situasi ini tentunya sulit bagi Rossi, karena MotoGP Valencia merupakan ajang penentuan gelar juara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya