3 Pembalap F1 Komentari Insiden Rossi Vs Marquez

Balapan MotoGP.
Sumber :
  • Reuters/Olivia Harris

VIVA.co.id – Peseteruan antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez pada balapan MotoGP Malaysia, masih menjadi pembahasan yang cukup hangat. Para pembalap Formula 1 (F1) ikut mengomentari duel panas yang berlangsung di Sepang tersebut.

Pada seri ke-17 tersebut, Marquez memang memberikan perlawanan sengit pada Rossi yang tengah berjuang meraih gelar juara dunia. Aksi saling tikung diperagakan keduanya, hingga ketegangan memuncak di lap 7.

Rossi terlihat seperti melakukan tendangan yang menyebabkan Marquez jatuh dan gagal melanjutkan balapan. Sedangkan Rossi yang finis di posisi 3 mendapat hukuman dari Race Direction dengan harus start dari posisi terakhir pada seri pamungkas di Valencia nanti.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

(Baca juga: Giliran Mantan Mekanik Serang Valentino Rossi)

Atas kondisi itu, Sebastian Vettel dari Ferrari pun memberikan dukungan pada Rossi. Jawara dunia F1 sebanyak 4 kali ini juga melihat rider Movistar Yamaha tersebut masih bisa meraih gelar juara dunia walau dalam posisi sulit.

"Saya pikir dia masih mempunyai peluang. Dia merupakan seorang pejuang keras, dan itu merupakan sifat alaminya. Walau setelah balapan terdengar seperti sudah menyerah, dia akan bertarung dan mengerahkan segala kemampuan. Dan saya pikir dia melakukan hal yang benar di Malaysia,” kata Vettel di Autosport.

"Saya tahu Jorge (Lorenzo) dengan baik, dan sedikit mengenal Marc, mereka merupakan pribadi yang baik. Tapi, Rossi melakukan hal yang benar," sambung pembalap asal Jerman ini.

Bagaimana dengan Massa dan Rosberg?




Felipe Massa yang membela tim F1 Williams lebih mendukung Marquez. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Rossi kepada juara bertahan asal Repsol Honda itu adalah kesalahan besar.

"Saya adalah fans berat Valentino, tapi dia sudah bikin kesalahan! Melihat dia menunggu rider lainnya untuk masuk ke tikungan dan kemudian kakinya bergerak. Ia sudah membuat kesalahan," kata Massa.

"Untuk motor, lebih mudah jika start di posisi terakhir daripada mobil. Kita akan lihat apakah Lorenzo bakal menang atau tidak, tapi saya pikir dia (Rossi) masih bisa bersaing," lanjutnya.

(Baca juga: Pertarungan Rossi dan Marquez Dilandasi Motif Dendam?)

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, lebih memberikan jawaban yang cukup diplomatis akan insiden paling besar di MotoGP musim ini. Meskipun Rosberg sempat memberikan dukungan pada Rossi jelang balapan GP Malaysia lewat akun sosial miliknya.

"Cuplikannya tidak memperlihatkan seluruh detailnya, dan orang jadi berpikir ini dan itu. Apa yang terjadi tidaklah jelas benar, jadi tentu saja setidaknya dapat dikatakan, sayang sekali Marquez jatuh. Itu tak bagus," kata rekan setim Lewis Hamilton ini, seperti dilansir Crash. (one)

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022