Usai Rossi, Giliran Lorenzo yang Kritik Ban MotoGP 2016

Pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Karakter ban Michelin yang akan digunakan di MotoGP 2016 memang mendapat perhatian besar dari para pembalap. Jika sebelumnya Valentino Rossi melontarkan kritik, giliran rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang mengeluhkan kondisi ban dari Michelin.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo menilai kontur ban keluaran Michelin terlalu licin. Sang juara dunia musim 2015 menganggap kondisi seperti ini bisa membuat para pembalap sering tergelincir.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Diprediksi oleh Lorenzo, bakal sering terjadi momen ketidakseimbangan saat motor melaju. Pasalnya, ban depan yang dikeluarkan pabrikan asal Prancis itu terlalu lembut.


"Saya merasakan apa yang dirasakan orang lain. Di tikungan pertama, stabilitas kami hilang. Dan ketika kami mencapai kecepatan maksimal dengan gigi tertinggi, ban depan kehilangan cengkeraman," kata Lorenzo seperti dikutip
Autosport
.


Karakter ban depan memang menjadi masalah utama. Namun, menurut Lorenzo, ban belakang menjadi salah satu kelebihan dari Michelin.


"Fantastis. Cengkeramannya kuat dan memberikan kenyamanan. Kami cuma butuh bekerja lebih keras untuk ban depan. Masih ada masalah yang harus kami pecahkan," tutur pembalap 28 tahun yang membela Movistar Yamaha tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya