Ducati Angkat Bicara Soal Isu Perekrutan Casey Stoner

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.
Sumber :

VIVA.co.id - Rumor bergabungnya pembalap kawakan Casey Stoner ke Ducati semakin menemui titik terang. Itu setelah Ducati mengonfirmasikan sedang menggelar negosiasi dengan Stoner.

Ducati berencana untuk merekrut Stoner sebagai pembalap penguji. Dan juara dunia MotoGP 2 kali tersebut bisa kembali mengaspal lewat sistem wildcard.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyatakan saat ini masih menunggu perkembangan dalam negosiasi dengan Stoner. Ciabatti tak mau terburu-buru untuk mengikat Stoner mengingat kontraknya di Honda belum habis.

"Sangat terhormat bisa bekerja lagi dengan Casey. Kami mendekatinya agar tahu apa yang dia pikirkan soal masa depan. Mari kita lihat perkembangannya," kata Ciabatti.

Ada alasan khusus mengapa Stoner dipilih oleh Ducati sebagai pembalap penguji. Ciabatti menilai joki asal Australia tersebut memiliki ikatan kuat dengan Ducati.

Ya, Stoner merupakan pahlawan bagi Ducati. Dia adalah satu-satunya pembalap yang berhasil mengantarkan Ducati menjadi juara dunia.

"Casey adalah pahlawan bagi semua fans Ducati. Dia membawa gelar yang banyak di setiap balapan. Seperti yang saya bilang, Ducati sangat terhormat bisa merekrut Stoner sebagai brand ambassador dan pembalap penguji spesial," tutur Ciabatti seperti dilansir Cycleworld.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Stoner memutuskan untuk pensiun dini dari gelaran MotoGP. Dia pensiun di akhir musim 2012, saat usianya masih 27 tahun. (one)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016