Demi MotoGP 2016, Iannone Batal Operasi

Pembalap Ducati, Andrea Iannone
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA.co.id - Pembalap andalan Ducati, Andrea Iannone memilih untuk tidak menjalani operasi pada bahu kirinya karena tak ingin absen pada seri awal MotoGP 2016 mendatang.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Keputusan ini cukup mengejutkan, karena dia telah mengorbankan kesehatannya demi bisa bersaing di ajang balap motor paling bergengsi di dunia musim depan.

Iannone mendapatkan cedera pada bagian bahu kiri saat sesi pengujian di Sirkuit Mugello bulan Mei lalu. Cedera itu semakin parah setelah dia kembali terjatuh saat latihan di bulan September.

Namun, andai dia memaksakan diri untuk operasi sekarang, kemungkinan prosesnya akan memakan waktu lama. Untuk menggantinya, pembalap asal Italia tersebut hanya akan menjalani terapi otot-otot sekitar bahu.

"Saya telah mengambil keputusan, dalam beberapa jam terakhir. Saya tidak memiliki masalah tertentu pada bahu di balapan akhir-akhir ini. Saya hanya akan melakukan kegiatan khusus untuk memperkuat bahu," ujar Iannone.

"Saya tidak ingin mengambil risiko absen di awal kejuaraan musim depan karena masih dalam kondisi pemulihan (pasca operasi). Saya lebih suka menunda itu dan fokus pada persiapan musim 2016," ujarnya seperti dilansir Crash.

Iannone mengakhiri musim 2015 di peringkat ke-5 klasemen pembalap dengan raihan 188 poin. Meski baru berusia 26 tahun, namun capaian tersebut membuat Ducati optimistis, pembalap andalannya itu mampu bersaing dengan pembalap dari Movistar Yamaha dan Repsol Honda.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

(mus)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016