Frustrasi di GP Brasil, Alonso Lakukan Aksi-aksi Konyol

Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Rasa frustrasi Fernando Alonso sepanjang musim ini, sepertinya memuncak di seri Formula 1 (F1) GP Brasil. Berbagai hal konyol pun dilakukan oleh pembalap yang membela McLaren Honda tersebut.

Di seri ke-18 ini, jawara dunia dua kali itu harus puas finis di posisi 15 setelah dinilai melanggar aturan pemakaian ban. Tak bisa merasakan podium kemenangan tak membuat Alonso kehilangan akal, dia langsung melakukan kunjungan ke Ingerlagos Podium.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

http://images.scribblelive.com/2015/11/15/f76f0a00-7d90-45b9-a6e1-8f9e19f1a933.jpg

Alonso lantas befoto-foto di atas podium seolah berhasil finis di posisi tiga besar. Tak lupa, pembalap asal Spanyol ini mengajak Jenson Button yang merupakan rekan setimnya di musim ini.

“Kami melihat podium itu sangat dekat, dan kami berkata tidak akan sedekat ini lagi. Lalu saya mengajak Button untuk berfoto bersama. Setidaknya kami memiliki kenangan untuk tahun ini,” ujar Alonso, seperti dilansir situs resmi F1.

“Saya berharap kami meraih podium sesungguhnya pada Maret. Kami masih harus memperbaiki banyak hal dan bukan justru menambah kerusakan pada mesin,” sambungnya.

Sebelumnya, rasa frustrasi Alonso sudah terlihat di sesi kualifikasi. Pembalap berusia 34 tahun tersebut harus menepikan mobilnya karena mengalami gangguan mesin, lantas dia memilih tetap bertahan di sisi lintasan dari pada kembali ke pit stop.

http://c.files.bbci.co.uk/A6E9/production/_86692724_alonsosunbathe.jpg

Alonso di duduk di sebuah bangku sembari memejamkan mata dan menikmati teriknya matahari Brasil. Aksinya tersebut langsung mendapat respon dari netizen, alhasil banyak meme lucu akan aksinya tersebut.

Musim 2015 ini memang menjadi kompetisi yang sulit bagi Alonso, dia sementara harus puas menempati posisi ke 17 klasemen sementara dengan 11 poin. Tercatat, dia sudah gagal finis sebanyak tujuh kali.

Sedangkan McLaren Honda tertahan di posisi sembilan dari 10 tim yang mengikuti balapan musim ini. Alonso dan Button memiliki satu kesempatan terakhir untuk mencicipi podium, yakni di seri GP Abu Dhabi pada 29 November mendatang.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022