Lorenzo: Rossi Selalu Pintar Berbicara dengan Media

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Jorge Lorenzo kembali angkat bicara soal persaingan sengit dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dia mengakui bila hubungannya dengan Rossi cukup tegang dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Gelar juara dunia yang diraih oleh Lorenzo di musim ini, didapatkan dengan perjuangan yang cukup sengit. Dia harus meraihnya hingga seri terakhir di GP Valencia, dengan memuncaki klasemen akhir lewat raihan 330 poin.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi yang sempat berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara, menuding bila Lorenzo telah dibantu oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kedua pembalap Repsol Honda itu disebut terus menghambatnya dalam meraih kemenangan.


Puncak ketegangan antara Lorenzo dan Rossi terjadi usai GP Malaysia pada 25 Oktober 2015. Lorenzo menjadi salah satu yang terdepan mengkritik aksi Rossi yang membuat jatuh Marquez, dan ingin pembalap Italia dihukum lebih berat.


Rossi lantas membuat komentar-komentar yang menyudutkan Lorenzo dan Marquez. Namun, Lorenzo melihat pembalap berusia 36 tahun tersebut memang cukup pintar dalam memberikan opini.


"Valentino selalu pintar bicara dengan media dan terkadang Anda tak mengerti benar alasannya, tapi ia sudah mengatakan opini-opininya. Anda harus berusaha memahaminya," kata Lorenzo, di situs resmi MotoGP.


"Wajar saja relasi menjadi sedikit tegang (antara pesaing dalam perebutan gelar) dan terutama setelah Sepang, ketika ia mengatakan opininya dan saya pun melakukan hal serupa, jadi situasinya sedikit lebih tegang, “ sambungnya.


Tapi, kini Lorenzo berharap hubungannya dengan Rossi di musim depan bisa kembali membaik.  "Saya pikir pada akhirnya masa lalu akan terlupakan dan segalanya di masa depan jadi biasa lagi," ujar jawara dunia MotoGP tiga kali ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya