Kerap Terjatuh, Ini Solusi Marquez di Musim Depan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Balapan MotoGP 2015 menjadi musim yang takkan pernah dilupakan oleh Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini pun mengaku banyak mengambil pelajaran dari balapan musim ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Usai tampil impresif di 2 musim sebelumnya, dengan meraih gelar juara dunia beruntun, Marquez malah alami penurunan di musim ini. Bahkan, ia menorehkan rentetan kegagalan menyelesaikan balapan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Tercatat, pembalap asal Spanyol itu gagal finis sebanyak 6 kali karena terjatuh. Selain itu, ia hanya mampu 5 kali meraih kemenangan dan 9 kali merasakan naik podium dari 18 balapan yang berlangsung.


Marquez mengungkapkan bila setingan motor menjadi salah satu penyebab kegagalannya. Rekan setim Dani Pedrosa itu juga menyatakan akan lebih sabar lagi dalam melakoni balapan hingga terhindar dari masalah.


“Apa yang saya pelajari? Banyak hal. Setingan motor tak benar dan mungkin saya memang tak sabar pada saat itu. Saya membuat kesalahan dan terjatuh,” kata Marquez, seperti dilansir
Speedweek.


“Jika hal ini terjadi lagi musim depan atau kapan pun situasi serupa muncul, maka saya harus tetap tenang dan rileks dengan tujuan untuk menganalisis situasi. Itu adalah hal penting untuk dipelajari dari musim ini,” sambungnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya