Kebahagiaan Rio Haryanto Dapat Jaminan Tampil di F1

Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Mimpi pembalap masa depan Indonesia Rio Haryanto untuk berkiprah di ajang Formula 1 (F1), selangkah lagi akan jadi kenyataan. Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan surat jaminan ke Tim Manor Motorsport, agar Rio bisa berlaga di F1 tahun depan

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Kepastian Menpora memberikan surat jaminan kepada Tim Manor Motorsport, diumumkan langsung oleh Sesmenpora, Alfitra Salam, dan Ibunda Rio, Indah Pennywati di Kantor Kemenpora, Jumat 11 Desember 2015.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Pak Menpora (Imam Nahrawi) memberikan surat garansi agar Rio bisa ikut F1. Tentunya, beliau akan berkomunikasi dengan Menteri BUMN dan Pertamina, yang Insya Allah akan membantu Rio ikut F1 tahun depan," ujar Alfitra kepada wartawan.


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga ayah Rio, Sinyo Haryanto, dan sang ibunda, Indah Pennywati. Sang ibunda pun turut menyampaikan rasa bahagianya, dan ucapan terima kasih kepada pihak Kemenpora.


"Kami merasa sangat bahagia dengan dukungan penuh Pak Menpora, selaku wakil pemerintah untuk membantu Rio. Dengan memberikan surat garansi ini dan akan segera mencairkan dana dari Pertamina," ujar Indah.


"Terima kasih tak terhingga, ini adalah kesempatan emas yang harus diambil tahun depan. Banyak yang berharap kepada Rio, bisa membawa Indonesia tampil di F1," tuturnya.


Rio sebelumnya berhasil menempati urutan ke-4 di ajang GP2. Bersama Tim Campos Racing, Rio mampu menjuarai 3 seri di ajang tersebut musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya