Gemilang di GP2, Rio Haryanto Raih Penghargaan IMI Award

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, saat masih di GP2.
Sumber :
  • Rio Haryanto
VIVA.co.id
Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor
- Ikatan Motor Indonesia baru saja menggelar acara IMI Awards sebelum menggelar Musyawarah Nasional pada Jumat 18 Desember 2015 besok. Dalam acara tersebut, 38 pembalap mendapat penghargaan dari IMI.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
Mereka yang meraih penghargaan merupakan para pembalap berprestasi di kancah nasional Dan internasional dalam satu tahun belakangan. Ada 13 pembalap mobil dan 25 pembalap motor yang berhak atas penghargaan ini.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
Salah satu pembalap mobil yang berhasil meraih IMI Awards adalah Rio Haryanto. Prestasinya yang berhasil menjuarai 3 seri di GP2 dan finis di urutan 4, menjadi acuan IMI dalam memberikan penghargaan.

Semakin layak untuk diberikan penghargaan karena Rio sudah semakin dekat tampil di ajang Formula 1.

"Rio adalah salah satu pembalap potensial yang dimiliki Indonesia. Semakin dekat dengan F1. Pembalap yang sudah berhasil mengharumkan nama bangsa," kata Ketua IMI, Nanan Sukarna, dalam IMI Awards, di Hotel Borobudur, Kamis malam.

Pembalap motor yang sempat mengalami kecelakaan hebat di Asian Road Racing Championship (AARC) 2015, M Fadhli Immamudin, juga diberikan penghargaan. Nanan menilai prestasi M Fadhli tak bisa dianggap remeh di balapan tersebut.

"Pembalap ini pahlawan bangsa. Mereka layak diberikan penghargaan. Bayangkan, resiko yang mereka tanggung sangat besar bahkan sampai bertaruh nyawa," jelas Nanan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya