Akhir Januari, Stoner Kembali Tunggangi Motor Ducati

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.
Sumber :

VIVA.co.id - Juara dunia dua kali, Casey Stoner bakal kembali menunggangi motor Ducati, 30 Januari 2016 mendatang.  Tetapi, kembalinya Stoner bukan sebagai pembalap, namun sebagai duta dan pembalap penguji.

Menurut laporan GPOne.com, Stoner akan menjalani tes selama dua hari di Sirkuit Sepang, Malaysia, dengan menggunakan mesin G-15. Sebelumnya, pembalap asal Australia ini akan diminta untuk menguji motor lama.

Mesin Desmosedici yang baru nantinya akan digunakan oleh dua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso dalam tes resmi di Sepang, 1-3 Februari 2016.

Stoner memperkuat Ducati pada 2007 hingga 2011. Dia menjadi juara dunia, saat bersama Ducati pada 2007. Di 2011, Stoner membela tim Repsol Honda dan kembali meraih juara dunia. Dia akhirnya pensiun pada 2012.

Pria 30 tahun ini juga sempat ditawari oleh Honda untuk menggantikan peran Dani Pedrosa. Stoner diminta untuk menggantikan Pedrosa dalam seri MotoGP Amerika Serikat dan Argentina, bulan April lalu. Hal ini, yang mungkin mempengaruhi Ducati untuk memboyong kembali Stoner.

Para fans Ducati dan MotoGP pada umumnya, jelas bakal menunggu aksi kembalinya Stoner dalam sistem wildcard (pembalap non-kontrak).

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

(asp)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016