'Vettel Lebih Ferrari Ketimbang Alonso'

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • Reuters / Toru Hanai

VIVA.co.id - Presiden Tim Formula 1 (F1) Ferrari, Sergio Marchionne, mengatakan Sebastian Vettel lebih identik dengan Ferrari ketimbang Fernando Alonso. Menurut Marchionne, Vettel memiliki ikatan yang kuat dengan tim berlambang Kuda Jingkrak itu.

Vettel bergabung dengan Ferrari pada akhir musim lalu, setelah Alonso pindah ke McLaren dan membuat kesan yang instan. Jawara dunia 4 kali itu menjadi pesaing terkuat duo Mercedes di musim 2015 dengan juara di 3 seri.

Di akhir musim, mantan pembalap Red Bull itu menempati posisi 3 klasemen.  Marchionne pun terkesan dengan pencapaian tersebut, dan menganggap Vettel lebih hebat dari Alonso.

"Alonso berada di tim Ferrari selama 5 tahun dan kurang Ferrarista. Kemudian Vettel baru 1 tahun sudah jadi identitas dan identifikasi dengan tim," kata Marchionne, seperti dikutip dari Eurosport, Senin 21 Desember 2015.

Menurut Marchionne, pihaknya memiliki acara tahunan Gestione Sportiva bersama dengan teknisi, mekanik, sponsor dan pengemudi pada awal bulan ini.  Dan Vettel membuat banyak pihak terkesan di acara tersebut.

"Ada lebih dari 1.200 orang dan Vettel memberikan pidatonya sepenuhnya dengan bahasa Italia. Tentu saja ia belajar, namun itu sangat bagus sempurna dan Vettel menyiapkan dengan baik. Ia menjadi lebih Ferrari, seperti seorang pria Italia yang selalu Ferrari," ujarnya. (one)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Laporan: M Nurhendra Saputra

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022