Mercedes Akan Mendominasi Musim 2016

Ilustrasi balapan F1
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed
VIVA.co.id
Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
- Tim Mercedes diperkirakan akan mendominasi musim balap 2016. Principal Red Bull Racing Chirstian Horner mengatakan, tidak akan ada tim yang mampu bersaing dengan Mercedes di musim 2016, dengan regulasi yang dibuat sekarang ini. 

Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
F1 akan menuju ke perubahan yang siginfikan pada musim 2017. Untuk musim depan ada sedikit perubahan pada teknis, sebagai hasilnya hanya satu tim (kecuali Manor) telah mengubah line-up pengemudinya. 

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas
Horner tidak merasakan jika aturan dan peraturan pada musim 2016 dapat mencegah bermain keluar dengan cara yang sama tahun 2015. Hal itu juga menggambarkan margin antara Mercedes dan kompetisi sebagian 'besar'.

"Saya pikir peraturan yang sangat stabil untuk tahun depan dan jelas Mercedes pasti mendominasi, seperti margin mereka. Mereka akan menemukan keuntungan selama musim dingin," kata Horner dikutip dari Crash, Minggu 27 Desember 2015. 

Menurut Horner, akan ada kesenjangan yang sangat besar untuk salah satu tim F1. Horner menambahkan ia berpikir akan sangat bagus jika ada tim yang mampu mengalahkan Mercedes. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya