Balapan F1 Jadi Mudah Diprediksi

Para pembalap Formula 1
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Aturan dalam balapan F1 perlu diubah atau tim Mercedes akan kembali mendominasi perlombaan jet darat itu. Kepala tim Red Bull Cristian Horner menyatakan balapan F1 kini dapat diprediksi sebelum dimulai. 

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton memenangkan dua juara dunia, dalam dua musim terakhir. Mercedes juga menjadi juara pada konstruktor pada 2014 dan 2015. 

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Dalam kurung waktu itu Mercedes telah menjuarai 32 dari 38 balapan. Satu-satunya pesaing Hamilton adalah Nico Rosberg yang tidak lain adalah rekan setimnya sendiri. 

"Mudah diprediksi, seharusnya hasil seri dan kemenangan sulit di olahraga mana pun," kata Horner dikutip dari Dailymail, Rabu 30 Desember 2015. 

Karena itu dengan peraturan yang sama, Mercedes tetap akan mendominasi musim depan. Sementara itu sebelum eranya Mercedes, Red Bull merupakan tim yang kuat. 

Red Bull mendominasi balapan pada musim 2010-2013, di mana pembalap Sebastian Vettel merebut empat gelar juara dunia. Namun Horner membantah dominasi mereka ketika itu sama dengan Mercedes. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya