Mercedes Sebut Ferrari Lebih Unggul dalam Mengakali Regulasi

Ilustrasi balapan F1
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed
VIVA.co.id
Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
- Bos tim Formula 1 Mercedes, Toto Wolff, mengatakan timnya dapat tersisih dalam pertarungan dengan Ferrari. Alasannya, karena Mercedes tidak punya keinginan untuk mengakali regulasi F1 seperti rival mereka.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

"Karena Mercedes beroperasi dalam lingkungan yang aman. Tapi, dengan filosofi yang sangat kompetitif dan dinamis," kata Wolff dikutip
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
Motor Sport pada Kamis, 31 Desember 2015.


Ferrari tidak menutup fakta mengenai ambisi mereka menjadi penantang titel juara dunia musim depan. Mereka siap melakukan segalanya untuk memperbesar kesempatan kembali mendominasi F1.


Musim lalu, Ferrari juga terlibat dalam kontroversi, terkait aliansi aerodinamika dengan Haas, walau akhirnya dinyatakan tidak bersalah oleh FIA. Ferrari juga menjadi sasaran sejumlah keluhan dari rival-rivalnya.


Jelang musim 2016, yang diprediksi akan menjadi duel sengit antara Mercedes dan Ferrari, Wolff mengklaim perusahaannya punya kultur untuk bermain dalam kerangka regulasi. Artinya, mereka bisa menghadapi masa yang sulit.


"Kami bukan Ferrari, dan kami belum berada di dunia balap ini selama mereka. Kadang cara Anda mengatasi regulasi, atau bagaimana Anda menginterpretasikan regulasi, bisa memberi Anda keuntungan," kata Wolff. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya