Jorge Lorenzo Bertekad Jadi Legenda Yamaha

Ekspresi pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo membidik satu tempat dalam deretan daftar legenda Yamaha. Usai mendapatkan gelar juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya, dia merasa impian tersebut sudah semakin dekat.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dia menegaskan, dengan lima gelar juara dunia (2 dari 250cc) membuat posisinya hampir sama dengan legenda-legenda olahraga otomotif, seperti Ayrton Senna, Kenny Robert Sr, dan Wayne Rainey.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


(Baca juga: Marquez Masuk Jajaran 'Raja Jatuh' MotoGP 2015)


"Sekarang saya sudah hampir mencapai tujuan untuk menjadi legenda Yamaha dengan gelar juara dunia ketiga kalinya ini," ungkap Lorenzo seperti dilansir
Autosport
.


"Sangat menakjubkan rasanya, saya harus menikmatinya dengan sangat maksimal, karena saat-saat seperti ini amat langka bisa dicapai," imbuh pembalap asal Spanyol tersebut.


Untuk merengkuh gelar juara dunia, Lorenzo harus melalui drama yang menegangkan. Dimulai dari persaingan ketat dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi, hingga terseret dalam perselisihan The Doctor dengan Marc Marquez.


Gelar juara dunia ketiga Lorenzo ini memang membuatnya dalam posisi tidak mengenakkan. Sebab, hingga kini Rossi merasa sebagai pihak yang dicurangi karena adanya persekongkolan antara Lorenzo dengan Marquez.


Meski begitu, pria berusia 28 tahun tersebut tidak ingin tenggelam dalam polemik yang ada. Dia hanya ingin fokus menatap musim depan, yang diramalkan akan berjalan semakin sengit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya