Perseturuan Rossi dan Marquez Berimbas ke Fans

Sumber :
  • Twitter/Crash_MotoGP

VIVA.co.id - Perseteruan antara pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalar hingga ke fans masing-masing. Bahkan implikasinya menjadi kian parah.

Yang teranyar, pendukung Marquez asal Italia telah menyatakan ketidakhadiran ketika MotoGP 2016 berlangsung di Sirkuit Mugello. Mereka tidak ingin mengambil risiko bentrok dengan para pendukung Rossi.

"Kami benar-benar sangat menyesal harus membuat keputusan drastis seperti ini, namun situasi saat ini tidak baik, dan benar-benar berbahaya," demikian pernyataan resmi fans Marquez seperti dilansir Motorsport.

Perseteruan antara Rossi dan Marquez puncaknya terjadi pada MotoGP Malaysia musim lalu. Ketika itu The Doctor kedapatan melakukan tendangan kepada pembalap asal Spanyol hingga menyebabkan dia terjatuh.

Akibat tendangan tersebut, Rossi pun dihukum penalti yang membuat dia harus memulai balapan di MotoGP Valencia dari posisi buncit. Tindakan emosional Rossi pun bukan tanpa alasan, sebab dia merasa dicurangi oleh Marquez yang dinilai lebih memihak kepada Jorge Lorenzo.

Meski bagaimana pun, implikasi perseteruan di arena balap yang merembet hingga ke fans tentu saja sangat disayangkan. Olahraga adu kebut kendaraan roda dua paling bergengsi di dunia ini akhirnya harus ternoda dengan hal-hal negatif.

"Kami merasa malu bahwa fans tidak bebas dalam mendukung pembalap idola tanpa adanya risiko ancaman dilempar atau diludahi. Tapi sayangnya kami harus memutuskan ini. Kami berharap Anda memahami keputusan yang diambil demi kebaikan anggota ini," paparnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016