Lorenzo: Normal Jika Yamaha Lebih Suka Rossi Menang

Ekspresi pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Tiga kali juara MotoGP Jorge Lorenzo, mengungkap kenangannya tentang situasi yang terjadi pada musim 2015. Bagaimana dia merasa tidak cukup dihargai oleh Yamaha, yang lebih menginginkan Valentino Rossi sebagai juara.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Dilansir dari
Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo
Motor Sport pada Rabu, 10 Februari 2016, Lorenzo mengatakan tidak khawatir bahwa Rossi lebih populer, "Bahkan saya melihatnya normal, bahwa Yamaha lebih memilih Rossi untuk menang karena popularitasnya."


Lorenzo menyebut kemenangan Rossi, sangat berarti penting bagi Yamaha, karena bakal mendongkrak penjualan sepeda motor pabrikan Jepang itu, "Bagi saya, satu-satunya hal yang penting adalah mendapatkan peralatan yang sama."


"Saya percaya pada kemampuan saya, dan saya tahu dengan adanya regulasi saya akan melakukan dengan baik. Perusahaan ini (Yamaha) adalah Jepang, sangat serius dan mereka selalu mendukung saya sebesar mungkin," kata Lorenzo.


Kemenangannya atas Rossi musim lalu, disebut pembalap Spanyol itu membuat sebagian tim merasa tidak nyaman. "Sedikit berbeda, dibandingkan jika hanya satu pembalap Yamaha yang bertarung memperebutkan titel," ujarnya.


Menurut Lorenzo, kontroversi yang terjadi musim lalu membuat beberapa orang bersikap dingin. Berbicara tentang Rossi di musim ini, Lorenzo menyebut ragu rekan setimnya itu bisa mempertahankan performa di usianya sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya