Pembalap Indonesia Siap Turun di Moto2 dan Moto3

Pembalap Indonesia, Andi Gilang.
Sumber :
  • AHM

VIVA.co.id - Dua pembalap muda Indonesia, Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, akan mengikuti ajang balap internasional di tahun 2016 ini. Pembalap yang tergabung di Astra Honda Racing Team, siap menerjang balapan internasional Moto2 dan Moto3.

Dalam launching Astra Honda Racing Team, kedua pembalap ini diperkenalkan kepada para awak media. Tak hanya itu, acara digelar di Sirkuit Sentul, Minggu 14 Februari 2016, PT. Astra Honda Motor (AHM) juga menghadirkan dua pembalap utama Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Vice President PT. AHM, Johannes Loman, mengatakan jika keduanya adalah produk yang tercipta dari pembinaan yang dilakukan Honda sejak tahun 2010 lalu. Andi dan Dimas sebelumnya adalah juara ajang Honda Dream Cup, sebuah ajang balapan domestik yang diprakarsai Honda.

"Kami meyiapkan banyak kompetisi balap domestik untuk mempersiapkan ke ajang dunia. Kami optimis para pembalap muda bisa berprestasi di ajang balap, tak hanya di Indonesia saja tapi juga di ajang internasional," kata Loman kepada wartawan.

"Kami akan memperkuatnya lagi musim ini. Kami yakin Honda Dream Cup bisa jadi kawah candradimuka bagi perkembangan dunia balap tanah air," sambungnya.

Di tahun 2016, Dimas akan terjun di ajang CEV Moto2 European Championship, sedangkan Andi akan mengikuti ajang CEV Moto3 World Championship. Sayangnya, pihak pantia acara tidak memberikan kesempatan para awak media yang hadir untuk mewawancarai kedua pembalap masa depan tersebut.
 

Dua Pembalap Indonesia Kampiun di Suzuka 4 Hours
YZF-R15 di kejurnas sport 150 cc.

Tim Yamaha Bertekad Pertahankan Dominasi di IRS 2016

Tim Yamaha Indonesia turun di kelas Sport 150cc dan Sport 250cc.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016