Belajar Ngebut Pakai Motor Racing, Ikut Yamaha Sunday Race

Yamaha ASEAN Cup Race 2014 di Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sukses menyelenggarakan Sunday Race tahun lalu,Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali melaksanaan Sunday Race tahun ini. Event balap perusahaan otomotif asal Jepang ini rencananya dilaksanakan pada 19- 20 Maret 2016 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tahun lalu, lebih dari 200 peserta, baik pembalap maupun komunitas, mendaftarkan diri untuk adu kencang menggeber R Series di tujuh kelas yang disediakan. Peserta yang datang tidak hanya dari Jakarta saja, akan tetapi juga dari Medan, Bali dan Filipina.

Selain mengadu kemampuan balap antarklub motor Yamaha, acara ini juga dimanfaatkan oleh para anggota klub untuk saling mengenal serta berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Jelang penyelenggaraannya, Yamaha memberikan edukasi para peserta yang terdiri dari speed shop Yamaha dan komunitas R25, Sabtu 13 Februari 2016 di Yamaha DDS Jakarta.

General Manager Aftersales dan Service YIMM, M. Abidin mengatakan, suksesnya Yamaha Sunday Race tahun lalu membuat pihaknya ingin memberikan edukasi dalam mempersiapkan tunggangannya, sehingga para peserta mampu mendapatkan tenaga maksimal dan berstandar Yamaha.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

”Untuk tahun ini, kami ajak teman-teman komunitas dan bengkel Speed Shop untuk ikut belajar bersama terkait urusan teknis mesin, penyetelannya, serta kemampuan riding skill. Tujuannya agar calon peserta Sunday Race makin siap berkompetisi di ajang balap bergengsi ini,” ungkap Abidin di Cempaka Putih, Jakarta.

Aktivitas pertama yang dibuat oleh Yamaha dalam menyambut Yamaha Sunday Race ini diungkapkan Abidin akan menambah pengetahuan bagi para peserta, karena mendapatkan dua topik utama yaitu teori teknis dan praktik mengenai engine dan diagnostic.

Acara ini diikuti oleh tim Speed Shop, yang terdiri dari Racetech, Anjany, Dream Garage, Scarlet Ferox, N2N Bikers, XP Modification, D-Tech, Grabe, Sportisi, One3, B-pro, dan komunitas R25 yakni YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, Ravens United.

"Ada coaching clinic mengenai Yamaha Riding Academy juga yang disampaikan oleh pebalap tim Yamaha Racing Indonesia yaitu Rey Ratukore. Sehingga mereka akan lebih tahu dan lebih siap dengan tunggangannya," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya