Cari Sponsor, Rio Haryanto Sambangi Pengusaha Sandiaga Uno

Rio Haryanto di balapan GP2.
Sumber :

VIVA.co.id - Nasib pembalap Indonesia, Rio Haryanto guna menembus ajang Formula 1 masih menggantung. Sebab, hingga saat ini, dia belum mampu mengumpulkan uang sebesar Rp225 miliar untuk disetorkan kepada Manor Racing.

Terkait mencari kekurangan dana yang dibutuhkan, Rio beserta manajemennya gencar melakukan pertemuan dengan beberapa pihak yang memungkinkan dijadikan sponsor. Salah satu yang ditemui ialah pengusaha ternama, Sandiaga Uno.

"Sebagai elemen bangsa, kita patut berbangga karena dan layak disyukuri. Apalagi, prestasi olahraga kita yang sedang tak terlalu bagus," tutur Sandiaga, saat konferensi pers, Selasa 16 Februari 2016.

Dalam pertemuan tersebut, Rio dan manajemennya mempresentasikan apa saja prestasinya selama enam tahun meniti karier di dunia balap. Sandiaga mengaku tertarik, namun dia masih harus mempelajari proposal yang diajukan terlebih dulu.

"Ini jadi sebuah komoditi yang harus didukung semua pihak. 1,8 miliar orang pasang mata melihat F1 ini dalam waktu delapan bulan musim. Jadi, ini promosi yang bagus sekali untuk Indonesia," jelasnya.

"Ini ada aspek legalnya, juga aspek komersialnya, jadi saya janji akan cepat berikan jawabannya," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia tersebut. (asp)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022