Wapres JK Ucapkan Selamat ke Rio Haryanto

Rio Haryanto dan Menpora.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Rio Haryanto akhirnya resmi menjadi pembalap Formula 1 (F1) untuk musim 2016. Pembalap berusia 223 tahun tersebut akan turun ke lintasan balap dengan bendera tim Manor Racing.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Kepastian bergabungnya Rio dengan tim Manor dikonfirmasi hari ini oleh tim yang bermarkas di Inggris tersebut. Pembalap asal Surakarta itu akan menemani Pascal Wehrlein sepanjang balapan F1 musim ini.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Kabar gembira! Kami telah merekrut Rio Haryanto untuk mengisi kursi kedua tim tim kami. Line-up kami untuk musim 2016 sudah lengkap dengan kehadiran pembalap muda dan lapar (prestasi)," bunyi peryataan Manor Racing.


Keberhasilan Rio menjadi pembalap F1 pertama asal Indonesia, langsung mendapat sambutan besar dari banyak pihak hingga menjadi trending topic di Twitter. Ucapan selamat datang untuk pembalap kelahiran 22 Januari 1993 tersebut.


Salah satunya dari wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. “Selamat dan semoga sukses utk Rio Haryanto. @Rharyantoracing,” tulisnya di akun beralamat @Pak_JK.


Selain itu, ucapan selamat juga datang dari Campos Racing yang merupakan mantan tim Rio di GP2. Bahkan, ajang GP3 pun mengaku bangga dengan prestasi Rio yang berhasil menembus kompetisi kasta pertama untuk balapan mobil tersebut.


"Kabar gembira!!! Kontrak besar untuk @RHaryantoracing (akun twitter resmi Rio Haryanto). Kami mendoakan yang terbaik untuk musim Anda bersama @ManorRacing. #F1 #VamosRio," tulis Campos Racing.


"Kami sangat bangga kepada pembalap Indonesia @RHaryantoracing yang menjadi pembalap GP3 keempat yang berhasil naik hingga ke F1," kicau GP3 Series di akun @GP3_Official. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya