Menpora Sebut ARB Siap Jadi Sponsor Rio Haryanto

Rio Haryanto dan Menpora Imam Nahrawi.
Sumber :
  • kemenpora

VIVA.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta para pengusaha asal Indonesia mau membantu Rio Haryanto berlaga di ajang Formula 1. Meski sudah pasti gabung dengan tim Manor Racing, Rio masih membutuhkan dana sekitar 7 juta euro lagi.

Sejauh ini, dana yang ada baru sebesar 8 juta euro, dengan perhitungan manajemen Kiki Sport memiliki 3 juta euro, dan dari Pertamina 5 juta euro. Sedangkan untuk menyetor ke Manor, pembalap asal Surakarta tersebut diharuskan memberi 15 juta euro.

"Ini butuh dukungan dan bantuan dari semua pihak. Ini bukan semata kepentingan Rio, tetapi untuk merah putih," kata Imam saat ditemui di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Februari 2016.

Sejak beberapa bulan lalu, Rio beserta manajemennya kerap menyambangi beberapa pihak yang berpotensi menjadi sponsor. Mulai dari pemerintah hingga pengusaha, tak luput dari upaya lobi Rio.

Terakhir, pengusaha Sandiaga Uno menjanjikan akan berusaha memberi bantuan kepada pria berusia 23 tahun itu. Selain itu, dituturkan Imam, pengusaha seperti Aburizal Bakrie juga dikabarkan mau turut membantu Rio.

"Saya beryukur beberapa pengusaha ada yang mau mendukung seperti pengusaha Pak Sandiaga Uno dan Pak Ical. Saya kira kalau semua pengusaha bersatu padu tidak akan ada yang susah," tuturnya.

Rio hari ini sudah bertolak menuju Barcelona, Spanyol. Pada 22 hingga 24 Februari 2016 mendatang, dia akan menjalani sesi latihan bersama Manor untuk pertama kalinya jelang F1 musim 2016 bergulir. (ase)

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor

Bersama Rio Haryanto, Manor memiliki 3 pembalap cadangan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016