Ini Mobil Tunggangan Rio Haryanto di Balapan F1

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, saat masih di GP2.
Sumber :
  • Rio Haryanto

VIVA.co.id – Tim balap Formula 1 (F1), Manor Racing, akhirnya merilis mobil terbaru mereka pada balapan musim ini. Mobil yang akan dikendarai oleh Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein tersebut diberi nama MRT05.

Seperti yang dilansir akun twitter resmi Manor Racing, mobil memiliki warna mayoritas biru metalik dengan livery oranye dan hitam. MRT05 masih minim sponsor yang menempel di mobil tersebut, namun terlihat logo Pertamina.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama



Pertamina memang menjadi salah satu penyumbang untuk Rio, agar bisa mendapatkan kursi balap di Manor. Mobil yang memiliki tagline Dream Racer ini diluncurkan bersamaan dengan tes pramusim F1 yang dimulai pada hari ini, Senin 22 Februari 2016, di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Untuk hari pertama ini, Manor menurunkan Pascal Wehrlein. Seperti dilaporkan Crash, sempat terjadi masalah pada hidung mobil MRT05 hingga membuat Pascal Wehrlein harus menunda kesempatannya memacu mobil di atas lintasan.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Rio dan  Pascal Wehrlein dijadwalkan akan melaluka tes uji di Barcelona pada 25 Februari, dan sesi kedua pada 1-4 Maret. Rio baru akan memulai debutnya di lintasan balap resmi F1 pada 20 Maret di seri GP Australia pukul 12.00 WIB.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022