Performa Mobil Anyar Mercedes Bikin Kaget Hamilton

Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merasa optimistis dominasinya bakal berlanjut di Formula 1 (F1) musim 2016. Prediksi tersebut keluar dari mulut Hamilton usai merasakan kegarangan mesin mobil W07 miliknya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Hamilton mengaku merasa terkejut dengan performa mesin mobil W07. Selama sesi tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Hamilton merasa performa mobilnya sangat sempurna.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Bayangkan, dalam empat hari, mobil W07 sudah melakoni 675 putaran. Namun, tak ada kerusakan secara mesin yang dialami w07.

"Sungguh satu pekan yang luar biasa. Mereka selalu berbicara apa yang sudah dilakukan selama 800 kilometer per hari. Saya pikir ini gila karena belum pernah terjadi sebelumnya," kata Hamilton seperti dilansir Crash.

"Biasanya kalian akan mendapat kerusakan di mobil (dengan menempuh jarak sejauh itu). Kehandalan kami juga tak berkurang," lanjutnya.

Semakin garang performa mobil, tentunya Hamilton butuh kondisi fisik yang lebih prima. Di usia yang sudah menginjak 31 tahun, Hamilton tentunya harus mendapatkan porsi latihan fisik lebih banyak.

Hal tersebut dimaksudkan agar tubuh Hamilton bisa mengimbangi tekanan yang muncul akibat performa mobil barunya. 
"Secara personal, fisik saya sangat prima. Saya memang menua, tapi mobil sangat fantastis. Kami belum tahu berapa kecepatan maksimalnya. Hanya saja kami bisa bicara ketahanannya dalam menempuh jarak. Masih setengah perjalanan, tapi saya rasa mobil ini tidak pelan," tutur Hamilton.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya