Belum Maksimal, Pedrosa Berpikir Positif Jelang GP Qatar

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyebutkan, sangat penting untuk tetap berpikir positif menjelang seri perdana MotoGP. Gelaran seri perdana MotoGP 2016 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan nanti. 

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
 
Crash melaporkan, Pedrosa menatap balapan perdana MotoGP dengan menyisakan sejumlah masalah. Permasalahan yang belum selesai yakni sistem Electronic Control Unit (ECU) dan ban Michelin.  
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
 
Pedrosa pun berharap, pada sesi latihan bebas, Kamis 17 Maret 2016, di Losail akan memberikan hasil yang positif. 
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
 
"Saya pergi ke Qatar dengan sikap yang positif, meskipun apa yang dilakukan dalam tes tidak memuaskan. Kami telah membuat kemajuan di sistem elektronik. Tapi, kami juga harus lebih meningkatkan di chassis dan ban," kata Pedrosa. 
 
Menurut Pedrosa, dalam seri perdana tersebut, ia berharap akan lebih baik dari sesi tes pramusim. Ia menambahkan, meskipun kendaraannya belum sesuai dengan keinginannya, namun hal yang lebih penting adalah tetap bersikap positif. 
 
"Saya berharap ada keseimbangan yang lebih besar antara kinerja pengendara, setidaknya di awal. Losail bukan merupakan sirkuit favorit saya, tapi saya 5 kali naik podium di sana, sehingga harus tetap fokus," imbuhnya. 
 
Pedrosa menjelaskan akan bekerja keras untuk menaikkan kemampuan kendaraannya. Sementara itu, pada tes pramusim di Qatar, ia hanya menempati posisi 10 secara keseluruhan.  (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya