Pembalap Tunisia Tewas di Sirkuit Losail Qatar

Pembalap asal Tunisia, Taoufik Gattouchi
Sumber :
  • MCNews
VIVA.co.id
Nissan Ajak Generasi Muda Jadi Pembalap
- Pembukaan MotoGP 2016 dibayangi rasa duka. Pembalap asal Tunisia, Taoufik Gattouchi tewas akibat kecelakaan beruntun di lap ke-10 pada ajang Losail 600 Cup, Sabtu 19 Maret 2016 dini hari WIB.

Lorenzo dan Marquez Kompak Tanggapi Cemoohan Penonton

Losail 600 Cup merupakan acara sempalan yang diadakan di sela sesi latihan bebas (free practice). Dalam laporannya, Dorna selaku operator MotoGP menyebut, kecelakaan beruntun membuat balapan yang sedianya berlangsung 15 lap dihentikan.
Keinginan Putra Sulung Intan Nuraini Ketika Besar




Gattouchi yang mengalami kecelakaan hebat di tikungan ke-3 Sirkuit Losail langsung dikirim ke rumah sakit Hamad di Doha menggunakan helikopter. Sayang, nyawa pembalap berusia 49 tahun itu tak bisa ditolong lagi.


Menanggapi insiden yang memakan korban ini, MotoGP menyampaikan rasa duka yang mendalam. Mereka membeberkan upaya maksimal yang telah dilakukan untuk menyelamatkan nyawa Gattouchi.


"Pembalap berusia 49 tahun itu langsung diangkut dengan ambulans udara ke rumah sakit Hamad di Doha untuk mendapatkan perawatan lanjutan. Sayangnya, Gattocuchi menyerah pada cederanya," demikian pernyataan resmi MotoGP.



"FIM, pengelola Sirkuit Losail, QMMF, Dorna Sports, dan komunitas MotoGP ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman Gattouchi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya