Rio dan Kimi Gagal Melanjutkan Balap di GP Australia

Tabrakan antara Fernando Alonso dan Esteban Esteban Gutierrez di GP Australia
Sumber :
  • Twitter/F1

VIVA.co.id – Insiden berat terjadi pada lap 18 balap Formula One (F1) di Melbourne, Australia, Minggu, 20 Maret 2016. Pembalap McLaren Honda Fernando Alonso, menabrak mobil pembalap Haas Esteban Gutierrez, saat akan menyusul di tikungan.

Didiskualifikasi, Sebastian Vettel Batal Jadi Runner Up F1 GP Hungaria

Tayangan ulang memperlihatkan, Alonso memacu mobilnya dengan cepat, saat terbuka ruang di sisi kiri Gutierrez. Namun Gutierrez yang mengendarai mobil tim debutan musim 2016, itu melambat dan bergerak ke kiri menutup ruang Alonso.

Alonso akhirnya menabrak ban kiri belakang pembalap Meksiko, itu sebelum melayang hingga hancur menabrak pembatas. Bendera merah dikibarkan, dan balapan dihentikan sementara. Para pembalap kini telah memasuki pit stop.

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami

Insiden akan diinvestigasi. Saat berita ini diturunkan, balap telah dilanjutkan. Pembalap Ferrari Sebastian Vettel, sementara ada di urutan pertama, disusul Nico Rosberg, Kimi Raikkonen, Daniel Ricciardo, Max Verstappen, Carlos Sainz, Lewis Hamilton, dan Felippe Massa.

Namun baru satu putaran, Kimi mengalami masalah dan harus kembali masuk pit. Mobil Ferrarinya yang tampil impresif sejak awal lomba, terlihat terbakar.

Reaksi Mengejutkan Hamilton Tahu Sang Rival Hijrah ke Aston Martin

Kabar buruk juga diumumkan tim Manor Racing. Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, yang berada terakhir berada di posisi 18, tidak dapat melanjutkan lomba karena mengalami persoalan pada mesin mobilnya.

"Rio menjalani debut yang kuat, jadi kami sangat menyesal (gagalnya Rio melanjutkan lomba)," demikian pernyataan resmi Manor Racing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya