Pembalap Utama Cedera, Stoner 'Comeback'?

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.
Sumber :

VIVA.co.id - Tim Pramac Ducati baru saja kehilangan salah satu rider andalannya, Danilo Petrucci. Sang pembalap harus absen dalam jangka waktu yang cukup panjang lantaran cedera parah.

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Petrucci mengalami kecelakaan yang cukup fatal saat melakoni sesi tes pramusim di Phillip Island. Akibat kecelakaan tersebut, lengan Petrucci retak dan harus dioperasi.
 
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Kemungkinan besar, Petrucci bakal absen hingga seri kelima di Le Mans, Prancis. Muncul rumor, bahwa pembalap kawakan Casey Stoner akan menggantikan posisi Petrucci. Terkait isu tersebut, Stoner pun angkat bicara.
 
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Juara dunia dua kali tersebut mengaku tak memiliki niat untuk kembali ke lintasan. Stoner menyatakan ingin membantu Pramac Ducati dengan menjadi pembalap penguji.
 
"Tak benar rumor itu. Sejujurnya, tujuan terbesar saya saat ini adalah menjadi penguji motor agar para pembalap Ducati bisa lebih berkembang. Pastinya, saya mau mereka lebih kompetitif," kata Stoner.
 
"Saya tak berpikiran mendapatkan wild-cards atau menggantikan salah satu pembalap. Ini sama dengan musim lalu, ketika saya ditawari menggantikan Dani Pedrosa. Saya tak mau melakukan pendekatan yang sama," lanjutnya seperti dikutip Crash.
 
Dengan situasi seperti ini, Pramac Ducati harus mencari calon lain pengganti Petrucci. Dan Michele Pirro menjadi satu-satunya pilihan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya