Jelang MotoGP Argentina, Marquez Bingung Pilih Ban

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Argentina, Sabtu 2 April 2016 dini hari WIB.

Meski berhasil mencatatkan waktu tercepat, rider berpaspor Spanyol ini masih punya keluhan terhadap lintasan dan kuda besi tunggangannya. Marquez menyebut lintasan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo  terlalu licin.

Sementara ada beberapa sektor dalam motornya yang dirasa masih butuh peningkatan, terutama pada ban.

"Tentu saja saya senang karena berada di depan! Tapi, kami harus jujur kondisi lintasan sangat aneh, sangat licin. Itu seperti saat kami tidak memiliki cengkeraman pada lintasan, padahal Honda bekerja tak terlalu buruk. Tapi, dalam beberapa titik kami kalah, dan kami harus meningkatkannya besok," jelas Marquez dikutip Crash.net.

"Anda harus memahami apakah harus meletakkan ban baru atau tidak, itu bisa membuat hasil menjadi rancu. Beberapa pembalap mencobanya di (ban) belakang, beberapa lainnya tetap menggunakan ban lama, beberapa memakai (ban) yang baru. Besok kita akan lihat kenyataannya," tuturnya.

Setelah hanya menjadi runner-up di seri pertama MotoGP Qatar, Marquez menargetkan bisa naik podium pertama di Argentina. Ia sedikit membeberkan persiapannya jelang race nanti.

"Kunci akhir pekan ini adalah berlatih dan berlatih, di mana kita bisa meningkatkan dan mencoba beradaptasi dengan set-up motor dalam kondisi lintasan yang berubah," katanya.

Seri MotoGP Argentina akan digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu 3 April 2016 WIB. (one)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016