Rio Haryanto Girang Akhirnya Sentuh Garis Finis

Pembalap Tim Manor Marussia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id - Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, untuk pertama kalinya mampu menyelesaikan race. Meski hanya berada di posisi 17, pembalap Tim Manor Marussia ini berhasil mencapai garis finis di GP Bahrain.

Tampil di Bahrain International Circuit, Minggu 3 April 2016 WIB, Rio sempat menembus posisi 11 saat banyak pembalap lainnya masuk pit stop.

Namun, setelah para pembalap lainnya kembali ke lintasan, posisi Rio berangsur kembali tercecer ke urutan 17. Meski demikian, pembalap 23 tahun ini tetap senang bisa mencapai finis untuk pertama kalinya di ajang F1.

"Sangat luar biasa untuk melihat bendera kotak-kotak (bendera finis) saat ini. Rasanya senang untuk menyelesaikan balapan," kata Rio dikutip The Checkred Flag.

"Ini adalah pengalaman penting bagi saya dan tim (Manor). Kami memberikan banyak data untuk menganalisa dan mengembangkan mobil lebih lanjut," imbuhnya.

Posisi 17 dalam GP Bahrain, adalah posisi paling buncit. Sebab, ada lima pembalap yang gagal menyelesaikan lomba. Carlos Sainz Jr, Esteban Gutierrez, Jenson Button, Jolyon Palmer, dan Sebastian Vettel, adalah pembalap yang gagal menyelsaikan lomba.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor

Bersama Rio Haryanto, Manor memiliki 3 pembalap cadangan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016