Persiapan Rio Haryanto Jelang GP China

Pembalap F1 Rio Haryanto gelar Media Gathering di Jakarta, Kamis 7 April 2016.
Sumber :
  • viva.co.id / Hendra Saputra

VIVA.co.id - Pembalap Formula 1 (F1) Tim Manor, Rio Haryanto percaya diri menghadapi seri ketiga F1. Seri ketiga Formula 1 akan diselenggarakan di China, 17 April 2016.

Pembalap berusia 21 tahun ini sempat gagal finis diseri pembuka, GP Australia. Namun di GP Bahrain, ia berhasil melewati garis finis dan berada di posisi 17. Apa persiapan Rio di seri F1 berikutnya?

"Selain mental dan strategi, saya juga mempersiapkan stamina terutama fisik. Apalagi jumlah laps di F1 tidak seperti di GP2. Saya masih melatih otot leher, agar semakin kuat," kata Rio saat Media Gathering bersama Pertamina, di Kota Kasablanka, Kamis 7 April 2016. 

Untuk strategi di China, ia belum bisa membeberkan apa yang harus dilakukan. Sebab, ia dan Tim Manor akan melihat dahulu latihan bebas (free practice) di hari pertama.

"Misalnya strategi untuk ban, kami akan menggunakan soft, medium atau supersoft belum bisa saya jelaskan. Semua menunggu free practice," ujar Rio. 

Rio sempat mengaku, dalam GP Bahrain ia salah dalam strategi pemilihan ban, yang berdampak gagal tampil kompetitif. Namun, ia berhasil menyelesaikan lomba dan berada di posisi 17.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor

Bersama Rio Haryanto, Manor memiliki 3 pembalap cadangan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016