Sean Gelael Sebut Pemilihan Ban Kunci Kemenangan GP2

Pembalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael.
Sumber :
  • GP2
VIVA.co.id
Sean Gelael Berpotensi Hengkang dari Campos
- Pembalap GP2 dari Tim Jagonya Ayam Campos Racing, Sean Gelael terus mempersiapkan diri untuk seri pertama. Dia diketahui akan turun membalap di Sirkuit Barcelona pada 13-14 Mei 2016.

Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah GP2?

Sean mengatakan, persiapan terus dilakukan terutama untuk memahami ban. karena memahami ban juga merupakan salah satu kendala Sean. Strategi penggunaan ban adalah sangat penting dalam GP2, untuk dapat memenangi balapan. 
Mantan Vokalis Dewa Dibuat Kehabisan Napas oleh Sean Gelael


"Ban Pirelli itu spesial, setiap tahunnya mereka mengeluarkan karakteristik yang berbeda. Tentu dalam setiap seri balapan, pemilihan ban Soft, Super Soft, Medium dan Hard akan berbeda-beda," kata Sean saat kepada wartawan di SCBD, Jakarta, Jumat 8 April 2016.


Sean mencontohkan, jika memilih ban Soft misalnya mobil akan lebih kencang, namun ban tersebut cepat degradasi. Sementara itu, menurut pembalap berusia 19 tahun ini, ia percaya diri menatap balapan seri pertama tersebut. 


Kepercayaan diri Sean tidak hanya soal mesin saja, namun juga terkait dengan ban saat ini. Sean menuturkan, usai melakukan testing mobil, ia selalu berdiskusi dengan tim untuk melihat yang perlu diperbaiki di mobil.


"Kami cukup percaya diri pada balapan. Kami selalu berdiskui jika bagus kenapa, dan jika jelek kenapa," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya