Andrea Iannone Gabung Suzuki

Andrea Iannone
Sumber :
  • instagram.com/andreaiannone

VIVA.co.id – Suzuki mengumumkan Andrea Iannone sebagai pembalap mereka, untuk musim 2017 dan 2018. Pembalap asal Italia, itu langsung memperoleh rumah barunya, hanya dua hari setelah kehilangan kursi di Ducati. Iannone akan menggantikan Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha.

Resmi, Suzuki Perpanjang Kontrak di MotoGP Sampai 2026

Dilansir dari Crash, Kamis 19 Mei 2016, empat kali juara GP125 dan delapan kali di Moto2, Iannone sudah delapan tahun bersama Ducati di MotoGP, terutama bersama tim Pramac. Dia baru naik ke tim pabrikan pada 2015.

Pembalap berusia 26 tahun, itu sudah empat kali naik podium, dengan peringkat terbaik di posisi lima pada musim lalu. Namun, musim ini dia terganjal akibat beberapa kesalahan, dan gagal tiga kali dalam lima seri balap. Paling krusial adalah insidennya dengan Andrea Dovizioso.

Status Juara Bertahan Bikin Joan Mir Rasakan Tekanan

kedua pembalap Ducati, itu gagal naik podium setelah bersenggolan pada putaran terakhir. Manajer tim Suzuki Davide Brivio, punya tugas mengasah bakat Iannone. Di atas kertas, Iannone punya potensi besar, dengan kombinasi antara usia muda dan pengalaman yang dimilikinya.

"Kami senang telah memastikan Andrea dalam tim kami untuk dua tahun ke depan. Dia salah satu pembalap top di MotoGP dan juga sangat berhasrat dan penuh motivasi. Kami terus meningkat sejak debut pada 2016 dan bekerja keras membuat GSX-RR lebih kompetitif," kata Brivio.

Sombong Banget, Joan Mir Klaim Bakal Juara MotoGP Lagi

Rasa lapar Iannone pada kesuksesan, disebutnya cocok dengan karakter mesin Suzuki, yang memberi mereka kemitraan positif. "Ada pada tahun keempat di MotoGP, dia juga seorang pembalap berpengalaman yang dapat memberi keuntungan bagi tim."

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Joan Mir Tak Pernah Targetkan Menang di Balapan MotoGP

Joan Mir, yang merupakan juara MotoGP 2020, mengatakan, bahwa dirnya tak pernah memasang target tinggi pada musim ini.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2021