Komentar Rossi soal Tabrakan Iannone dengan Lorenzo

Pembalap Ducati, Andrea Iannone, usai menabrak Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • crash

VIVA.co.id -  Jorge Lorenzo gagal finis pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu, 5 Juni 2016, karena mengalami insiden dengan Andrea Iannone. Para pembalap lain pun ikut mengomentari tabrakan itu.

Dilarang Membalap 4 Tahun, Andrea Iannone: Hatiku Tercabik-cabik

Lorenzo yang tercecer ke posisi lima, mendapat kawalan ketat dari Iannone. Hingga akhirnya, kedua pembalap tersebut terjatuh di tikungan 10 pada lap ke-17.

Saat tengah menikung, motor Lorenzo ditabrak oleh Iannone yang tengah memacu motor Ducati dengan kecepatan tinggi. Iannone pun dinyatakan bersalah dan dihukum start dari posisi belakang pada GP Belanda.

Iannone Absen di Sesi Latihan MotoGP 2020

Setelah ditabrak Iannone, sang juara bertahan itu memang terlihat terpental cukup jauh. Jawara GP Catalunya, Valentino Rossi, menilai Iannone telah melakukan kesalahan dalam mengerem dan mengambil tindakan kurang pas di belokan tersebut.

Hasil Tes Doping Andrea Iannone Kembali Positif

"Saya pikir Iannone sudah membuat sebuah kesalahan dalam mengerem dan Jorge berhasil melambatkan motor lebih baik. Siapa saja bisa membuat kesalahan, tapi mungkin pada saat itu Iannone harusnya berusaha meluncur ke bagian luar alih-alih bagian dalam," kata Rossi dilansir Crash.

"Tapi amatlah mudah bicara begitu ketika duduk di sini. Di atas motor tentu lebih sulit dan sudah pasti amat disayangkan saat seorang rider membuat kesalahan dan mengenai pembalap lain," dia melanjutkan.

Kegagalan Lorenzo menyelesaikan balapan di seri 7 ini, membuatnya turun ke posisi dua klasemen sementara MotoGP. Dia kalah 10 angka dari Marc Marquez yang kini berada di peringkat satu dengan raihan 115 poin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya