Ini Rahasia Rossi Berhasil Menangi Balapan di Catalunya

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan kunci kemenangan dirinya saat balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu lalu. Menurutnya, sentuhan modifikasi pada bagian terakhir yang membuatnya bisa bertarung hingga akhirnya menjadi juara pada balapan tersebut.

Pembalap Tuan Rumah Dijagokan Juara di MotoGP Australia

Memulai balapan dari posisi kelima, Rossi tampil heroik hingga akhirnya berhasil memimpin balapan. Dengan Jorge Lorenzo yang tidak bisa melanjutkan balapan, akhirnya pembalap Italia itu berhasil menjalani race dengan nyaman.

"Kuncinya ada di pagi hari saat kami memodifikasi motor untuk bagian terakhir dan terbukti pada saat sesi pemanasan saya bisa cepat. Setelah itu, saya tahu saya bisa bertarung," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Legenda MotoGP Kagum dengan Antusiasme Valentino Rossi

Setelah dia sampai di depan, Rossi berusaha untuk melepaskan diri dari kepungan rider lainnya. Strateginya berhasil kepada semua rider yang dilewatinya, kecuali kepada Marc Marquez.

"Saya mencoba untuk keluar dari tekanan. Strategi saya berjalan kepada semua pembalap kecuali Marquez, yang datang mendekati saya. Saya tahu itu akan jadi menyulitkan, tetapi saya merasa baik. Saya merasa mampu untuk mengendarai dengan baik, jadi saya mencoba untuk tetap berada di depan," jelas Rossi.

Marquez Ungkap Kunci Suksesnya di MotoGP Musim Ini

Rossi akhirnya keluar sebagai yang tercepat pada balapan tersebut, yang diikuti oleh dua pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Dengan hasil ini, pembalap Italia itu berhasil menipiskan selisih menjadi 12 poin dengan Jorge Lorenzo.

(ren)

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.

Stoner: MotoGP Tak Akan Menarik Tanpa Rossi

Rossi sudah memasuki masa-masa akhir kariernya.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016