Miller Juara MotoGP Belanda, Ini Cara Dia Bungkam Kritik

Pembalap MotoGP, Jack Miller
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA.co.id – Jack Miller berhasil memberi kejutan pada gelaran balap MotoGP Belanda, dengan keluar sebagai kampiun. Pembalap Marc VDS Racing Team ini menilai kemenangan di seri 8 ini, adalah cara dia membungkam kritikan dari banyak pihak.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 26 Juni 2016, para pembalap harus berjibaku di atas lintasan basah. Kondisi tersebut membuat banyak pembalap tumbang, hingga balapan sempat dihentikan kala menyisakan 12 lap lagi.

Usai balapan dimulai kembali, Valentino Rossi yang memimpin balapan gagal melanjutkan balap karena crash. Marc Marquez yang mengambil alih pimpinan, tak bisa mempertahankan posisinya cukup lama.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Miller berhasil menyalip Marquez untuk meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP dengan catatan waktu 22 menit 17.447 detik. Pembalap berusia 21 tahun itu, tercatat sebagai pembalap tim satelit pertama yang bisa memenangi kelas MotoGP sejak 2006.
 
Pembalap tim satelit yang berhasil menang adalah Toni Elias bersama tim Fortuna Honda di MotoGP Portugal. Miller yang baru menjalani musim keduanya di kelas MotoGP ini, mengaku senang akan kemenangan ini.

"Saya tidak tahu harus merasa bagaimana pada saat ini. Banyak orang mengkritik kami dan segala macam seperti itu, mengatakan bahwa proyek ini tidak akan berhasil,” kata Miller, yang musim lalu catat tujuh kali gagal finis dan cuma mendapatkan 17 poin.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

“Namun, saya berharap kami sudah menunjukkan bahwa mereka salah dan menunjukkan bahwa kami bisa mengendarai motor, bahwa saya bukanlah seorang idiot. Terima kasih kepada Honda, yang telah mengambil risiko ini pada saya. Ini luar biasa. Saya tak bisa berkata-kata," sambung dia, seperti dilansir Motorsport.

(ren)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024