VIDEO: Ini Cara Hamilton Ungkap Kekesalan Saat Balapan

Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id - Lewis Hamilton melakukan hal yang tidak pantas pada sesi balapan Formula 1 (F1) GP Hungaria, Minggu 24 Juli 2016. Pembalap Mercedes ini, memberikan acungan jari tengah kepada pembalap Haas, Esteban Guiterrez.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Dalam kejadian yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu 24 Juli 2016, Hamilton tengah memimpin balapan. Ketika memasuki lap ke-52, Hamilton berusaha melakukan overlap saat berada di belakang Gutierrez.

Dia sempat tertahan lama di belakang oleh Gutierrez, padahal tengah bertarung dengan Nico Rosberg. Bendera biru sudah menyala, yang merupakan tanda bahwa pembalap yang berada di depan harus memberikan jalan buat penbalap di belakangnya yang melaju lebih cepat.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Hamilton kemudian mengacungkan jari tengah kepada Gutierrez saat berada di sampingnya, lalu menyalipnya. Sang juara bertahan ini pun keluar sebagai pemenang pada balapan F1 seri ke-11 musim ini.

Atas tindakan Hamilton tersebut, Gutierrez pun murka dan menyebut tindakan pembalap asal Inggris tersebut tidak terpuji. Tak seharusnya, seorang juara dunia meremehkan pembalap lainnya.

F1 Powerboat 2024 di Danau Toba, Okupansi Homestay hingga Hotel Naik 100 Persen

"Aksi yang tidak terpuji dari dia. Dia adalah juara dunia, dan tidak seharusnya berbuat seperti itu. Hamilton harus menghormati semua pembalap," kata Gutierrez, seperti dilansir Motorsport.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Hamilton meraih puncak klasemen pembalap F1. Dia sukses mengumpulkan 192 poin, atau unggul enam angka dari Rosberg yang berada di peringkat dua.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya